Header Ads

Manado Fiesta 2018

Home Credit dan Blibli.com Jalin Kerjasama

Jurnal,Jakarta  Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan mutiguna internasional yang berasal dari Republik Ceko, yang membiayai barang-barang konsumsi tahan lama, semakin fokus dalam mengembangkan bisnis online. Hal ini ditandai melalui kerjasama strategis dengan salah satu perusahaan e-commerce ternama di Indonesia yaitu Blibli.com dalam menyediakan fasilitas pembiayaan online.

Berdasarkan data statistik Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengenai pengguna internet, pada tahun 2016 dari total penduduk Indonesia sebanyak 256,2 juta jiwa, terdapat 132,7 juta jiwa diantaranya telah terhubung ke internet. Terkait dengan hal tersebut, Home Credit berkomitmen untuk terus berinovasi mengembangkan bisnisnya guna menjawab kebutuhan pelanggan.

“Kami menyadari perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini turut mengubah perilaku masyarakat, salah satunya perubahan terhadap perilaku belanja. Untuk itu langkah kemitraan strategis kami dengan Blibli.com akan memudahkan pelanggan untuk membeli barang impian kapan saja, dimana saja, tanpa perlu datang ke gerai di seluruh cakupan wilayah Home Credit beroperasi. Selain itu, dengan visi yang sama dalam industri e-commerce dalam menyediakan opsi pembayaran online, kami yakin kemitraan dengan Blibli.com ini akan meningkatkan pertumbuhan bisnis kedua belah pihak,” jelas Tomas Prosek, Chief Digital Officer PT Home Credit Indonesia.

Tomas juga mengatakan bahwa kemitraan ini akan memudahkan pelanggan yang belum memiliki akses ke perbankan, sehingga mereka dapat membeli barang impiannya melalui layanan pembiayaan yang disediakan oleh Home Credit dengan cara mencicil tanpa memerlukan kartu kredit. “Sebagai perusahaan pembiayaan nomor satu untuk kategori dan layananconsumer durables, kami terus berkomitmen untuk konsisten memberikan pelayanan yang cepat, mudah, praktis dan bertanggungjawab kepada para pelanggan kami. Apalagi bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional, kami berharap dapat lebih menjangkau konsumen. Kami selalu menempatkan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama, untuk itu kerjasama dengan Blibli.com merupakan diversifikasi yang kami lakukan sebagai langkah strategi bisnis dengan marketplace lainnya,” ujar Tomas.

Produk atau komoditas yang dapat dibeli oleh pelanggan melalui Blibli.com untuk diantaranya adalah consumer durables seperti mesin cuci, microwave, air conditioner, dan juga TV, Laptop, mobile phone & gadget. Cara memperoleh barang impian melalui pembiayaan Home Credit sangat mudah, pelanggan cukup mengakses situs resmi Blibli.com, pilih barang yang akan dibeli, pilih metode pembayaran dan klik Home Credit untuk mengajukan pembiayaan. Pelanggan akan diminta mengisi data diri secara lengkap dengan Kartu Tanda Penduduk sebagai syarat utama. Hanya dalam waktu sekitar 30 menit, pelanggan sudah dapat mengetahui apakah aplikasi yang diajukan disetujui atau tidak.

Layanan Home Credit Indonesia sudah dapat dinikmati di 56 kota yang tersebar di Indonesia (berdasarkan data 31 Oktober 2017), dan rencananya akan mencakup seluruh wilayah Indonesia hingga akhir tahun 2018 nanti. Saat ini layanan pembiayaan dalam gerai atau toko mitra Home Credit juga sudah dapat ditemukan di lebih dari 10.000 titik penjualan.(***)

No comments

Powered by Blogger.