Header Ads

Bersama Bapelitbangda, Diskominfo Wakili Pemkot Terima Data Indraja dari LAPAN

Jurnal , Manado -Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Erwin Kontu SH didampingi Kebid Hentje Lombone S.Kom, bersama Kepala Bappelitbangda Liny Tambajong, mewakili Pemkot Manado menerima Data Indraja dari Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (LAPAN) di jakarta.

Kota Manado menjadi salah satu dari beberapa lembaga pemerintah maupun pemerintah provinsi yang menerima data pengideraan jauh, data tersebut nantinya bisa digunakan untuk berbagai kepentingan.

“Pastinya data ini akan digunakan untuk Kota Manado. Dimana akan kita koneksikan dengan Cerdas Comend Center di balai Kota. Pak Walikota dan Wakil memantau langsung apa yang menjadi kebutuhan C3,” ujar Kontu.

Dengan data penginderaan jauh tadi, banyak hal bisa dilakukan. Nelayan bisa memantau wilayah tangkapan ikan yang potensial, menghitung luas perkebunan, mengukur luas wilayah objek pajak, hingga perencanaan tata ruang kota.

Data Indraja yang diterima dari LAPAN berupa Citra Satelit Pleiades Tahun 2017, Citra Satelit Mozaik Tahun 2015 – 2017 dan Citra Satelit Mosaik Landsat 2017.

Kaban Liny menyampaikan nantinya Daya Indraja ini bisa memperkaya Big Data Kota Manado yang lebih Up date. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.