Header Ads

DPRD Gelar Musrembang RKPD Kota Manado

Ketua Dewan Nortje Van Bone Saat Memberikan Sambutan 
Jurnal,Manado - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Manado diharapkan mampu mengakomodir usulan-usulan program yang dibahas secara berjenjang mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai tingkat kota.

Ada beberapa pokok pikiran yang disampaikan Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Manado 2019, Senin (26/3/2018) di Ruangan Sebaguna Pemkot Manado.

Usai kegiatan, Nortje Van Bone mengatakan semenjak ada program e-planing semua sudah terstruktur dengan baik.

“Makanya setiap kecamatan yang mewakili maupun anggota dewan perdapil masing-masing yang hadir bakal mengupload skala prioritas. Nomor satu skala prioritas itu yang mesti menjadi pokok-pokok pikiran dari kami DPRD,” kata Nortje Van Bone.

Ketua DPRD Kota Manado Memimpin Jalannya Sidang Paripurna
Nortje Van Bone, juga menjelaskan apa yang disampaikan tadi merupakan hasil reses anggota dewan dari tingkat kelurahan sampai kecamatan.

“Pastinya nomor satu yang akan diakomodir, agar tidak digeser-geser lagi, mengingat penandatanganan kami bersama kepala daerah dan KPK agar menghindari nepotisme,” terang Nortje Van Bone.

Selain itu Nortje Van Bone juga memuji Pemerintah Kota Manado semakin baik lewat kepemimpinan Vicky Lumentut.

“Bahkan kamipun kalau reses pasti langsung upload ke Bapelitbang, karena mana yang menjadi skala prioritas anggota dewan itulah yang akan diakomodir Pemkot Manado,” pungkas Nortje Van Bone.

Diketahui turut hadir, Wali kota Manado, Vicky Lumentu, Sekot Manado Rum Usulu, Kepala Bapeda Sulut Ricky Tumamduk,  Kepala Bapelitbangda Liny Tambajong serta SKPD dan Camat sekota Manado.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.