Header Ads

Resmikan Sejumlah Fasilitas di Polresta Manado,"Ini kata Kabaharkam Polri"

Jurnal ,Manado – Usai memberikan arahan kepada para Pejabat Utama, kapolres/ta dan jajaran fungsi Baharkam Polda Sulut di Hotel Peninsula, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum.dan rombongan menyambangi Polresta Manado.

Saat tiba di lokasi, Kabaharkam menerima jajar hormat dilanjutkan berjabat tangan dengan para perwira. Kunjungan Kabaharkam ini turut didampingi oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dan para Pejabat Utama.

Maksud dan tujuan kunjungan Kabaharkam di Polresta Manado adalah meresmikan sejumlah fasilitas, antara lain ruangan SPKT, Lobby Bharadaksa, Aplikasi Polisi Manado, Command Center serta Patroli Rayon Sabhara.

Kapolresta Manado, Kombes Pol F.X. Surya Kumara, S.H, dalam laporan menjelaskan, pembuatan berbagai fasilitas tersebut bertujuan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Peresmian ini bukan acara formalitas semata namun sebagai batu pijakan bagi Polresta Manado dan jajaran untuk meraih pencapaian terbaik dalam melindungi, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Lanjut hal ini juga ditanggapi Kapolda dalam sambutannya dia berharap, dengan adanya fasilitas dan aplikasi baru di Polresta Manado ini, dapat dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat. “Terutama dalam hal kecepatan dan ketepatan dalam melayani maupun menangani masalah yang dihadapi masyarakat,” tegas Kapolda.

Kabaharkam dalam sambutannya, mengapresiasi terbangunnya beberapa fasilitas dan aplikasi di Polresta Manado. “Terbentuknya aplikasi ini sebagai wujud nyata dari penjabaran salah satu kebijakan Kapolri untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” Ucap Kabaharkam.

Terkait aplikasi panic button yang kini hadir di Polresta Manado, Kabaharkam berharap dioperasionalkan semaksimal mungkin. “Harus didukung dengan SDM dan mentalitas personel yang baik, sehingga aplikasi ini tidak akan sia-sia dibuat, sebaliknya benar-benar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal keamanan,” pungkas jenderal berbintang tiga ini.

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh Kabaharkam bersama Kapolda. Selanjutnya Kapolda menandatangani prasasti peresmian ruang SPKT, lobby dan Cabin Promoter.

Dalam kesempatan ini, Kabaharkam juga melepas Tim Patroli Rayon Sabhara yang langsung bertugas di wilayah Kota Manado, kemudian meninjau langsung ruangan SPKT. Turut hadir dalam peresmian, di antaranya Kepala BNNP Sulut, Brigjen Pol Charles Himler Ngili, para pejabat TNI, Forkopimda dan tamu undangan lainnya.(ipeh)

No comments

Powered by Blogger.