Header Ads

Manado Fiesta 2018

Dorong Pembangunan Sulut Pemprov dan Deprov Tandatangan Nota Kesepahaman KUA dan PPAS Perubahan APBD

JurnalManado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) butuh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD - P). Pasalnya, banyak hal yang prinsip yang dibutuhkan dalam mendorong program pembangunan daerah.

"Sesuai instruksi dari pemerintah pusat sebaiknya APBD hanya setahun sekali saja, namun pemprov butuh dan perlu anggaran perubahan karena banyak hal - hal yang sangat prinsip sesuai dengan program kerja yang sudah dan akan dikerjakan," kata Dondokambey pada rapat paripurna APBD perubahan tahun 2018, Rabu (5/9/2018) diruang rapat DPRD Sulut.

Dalam kesempatan itu juga gubernur mengucapkan terimah kasih  dan apresiasi  kepada Ketua, para Wakil ketua  dan anggota DPRD  Sulut  atas penyelenggaraaan paripurna  atas penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan terhadap.KUA-PPAS Perubahan  Sulut tahun anggaran 2018.
" Kebijakan pengggaran ini ditujukan  untuk memecahkan  permasalahan penting dan mendesak yang menjadi sektor pendorong utama pembangunan,"kata Gubernur. Sembari mengatakan, besaran anggaran  yang diusulkan diperuntukan terhadap program kegiatan yang mendesak  dan di pandang penting selain itu,  untuk program serta kegiatan yang menampung aspirasi masyarakat sesuai hasil reses pimpinan dan anggota dewan.
" Sinergitas saat ini akan memantapkan pencapaian visi pembangunan daerah sebagai salah satu pinta gerbang di kawasan timur indonesia, harap Gubernur Olly.

Adapun sepuluh program yang menjadi target yaitu 10 ( sepuluh ) sasaran utama sulut 2018 yaitu :
1.Penanggulangan kemiskinan
2.Pembangunan pendidikan
3.Pembangunan kesehatan
4.Revolusi mental reformasi birokrasi.
5.Infrastruktur  dan pengembangan wilayah.
6.Kedaulatan pangan
7. Ketentraman dan ketettiban masyarakat
8.Peningkatan daya saing investasi
9.Pembangunan pariwisata dan, 
10. Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim
(man/tino)

No comments

Powered by Blogger.