Header Ads

Bersama 98 Walikota Se-Indonesia, Wawali Mor hadiri I-GOV UI Expo 2018

Wawali Saat Mengunjungi Pameran EXPO
Jurnal Manado - Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, ikut serta dalam hajatan bertajuk I-GOV UI EXPO Sinergi Bangsa Menuju Indonesia Mandiri yang dilaksanakan di Aula Balairung Universitas Indonesia Rabu (30/10/2019)
Pada kesempatan itu, Wakil Walikota pilihan rakyat inipun diundang bersama sama dengan 98 Walikota se- Indonesia.
Menurut Rektor UI, Prof Dr Ir Muhammad Anis M, Met Universitas Indonesia selalu berupaya menggagas komponen bangsa baik itu PT, Industri, Media dan Pemerintah untuk bersinergi mendukung program Pemerintah.

“Ini produk UI agar dapat diserap oleh masyarakat yang dilakukan secara efisiensi menuju Indonesia lebih Mandiri,” ucapnya .

Sementara itu mewakili Panglima ABRI Laksamana Madya TNI Dr Didit Herdiawan dalam pemaparanya mengatakan, generasi muda merupakan bagian dari sumber daya manusia untuk mengantisipasi ancaman kontemporer berupa asimetris, proxy dan hibrida. Sebab pemuda-pemudi adalah harapan bangsa.

” sebagai insan manusia kesadaran IPTEK perlu bekualitas, memiliki pondasi kuat dan unggul,” tukasnya.

Lebih jauh katanya, ini juga dalam rangka mengakomodir kebutuhan Pemerintah Daerah dan Industri yang terkait dengan kerjasama dengan Universitas Indonesia serta diseminasi hasil riset dan inovasi Universitas Indonesia kepada pihak eksternal.

‘ini substansinya sehingga Universitas Indonesia mengelar I-GOV INDUSTRY- GOVERNMENT UI EXPO 2018,” tegasnya

Sementara itu Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, saat menghadiri hajatan mengatakan, kegiatan ini terbilang positif, tapi alangkah baiknya dalam hajatan ini ada komitment dan kerjasama dalam bentuk Mou antara Pemerintah Kota Manado dan Universitas Indonesia.

“Kami diundang sebatas menghadiri I-GOV Industry Government UI EXPO 2018 bersama 98 Walikota di Indonesia,” pungkasnya.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.