Header Ads

Wawali Mor dan Kaban Liny Hadiri Forum KTI Ke -7 dengan tema ”LOKAL DAN BERKELANJUTAN”.

Jurnal Manado - Pemerintah Kota Manado Melalui Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan menghadiri Forum KTI (Kawasan Timur Indonesia) yang ke 7 bertempat di Kota Makasar Sulawesi Selatan 24-25 oktober 2018 dengan mengangkat tema “”LOKAL DAN BERKELANJUTAN”.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk festival ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dalam menciptakan perubahan positif serta solusi cerdas dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan Kawasan Timur Indonesia, yang beranggota dari kalangan pemerintah, akademisi, oraganisasi non pemerintah dan sektor swasta.

Forum Kawasan Timur Indonesaia(Forum KTI) dibentuk pada tahun 2004 untuk mengembangkan kemitraan para pihak dalam menjawab tantangan pembangunan di Kawasan Timur Indonesia.

Serta membaharui sosial dibidang masing-masing yang senantiasa membangun relasi antar pihak fan antar daerah untuk membangun kemitraan dan inovasi sosial untuk membangun Kawasan Timur Indonesia yang lebih baik.

Forum ini berupaya mendukung tercapainya efektivitas dan keberlanjutan pembangunan yang bertumpuh pada pembandgunan yang berbasis pengetahuan dan kerja sama antar pihak. Serta mengangkat lima inisiatif lokal yang dinilai mengangkat unsur-unsur mendasar yang diperlukan dalam pembangunan berkelanjutan.

Wawali Mor yang berkesempatan hadir didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Manado Liny Tambayong, mengatakan Puji Tuhan, Pemerintah Kota Manado termasuk salah satu dari kelima inisiatif lokal yang disebut Praktik Cerdas tersebut selain dari Kalaodi – Tidore, Mollo Utara, Makassar, Papua dan Papua Barat. serta diminta berbagi cerita mengenai Praktik Cerdas Pemerintah Kota Manado, mewakili Walikota Manado GS.

Pada kesempatan itu juga Wawali Mor diberi kehormatan mempresentasikan salah satu aplikasi andalan Pemerintah Kota Manado yakni Portal Analisis Data Berbasis Peta (PANADA).(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.