Header Ads

Harga dan Bahan Pokok di Pasar Aman. TPID Pantau Pergerakan Pasar

Jurnal,Manado - Ketersediaan harga dan Bahan Pokok (Bapok) di pasar tradisional tetap dalam posisi aman. Apalagi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulut menjamin akan terus memantau secara rutin pergerakan stok harga dan ketersediaan Bapok di pasar tradisional yang ada di Sulut. Demikian dikatakan Kepala Dinas Ir. Jenny Karouw, M.Si, saat diwawancarai sejumlah wartawan di Lobi Kantor Gubernur, Senin (05/11/2018).


"Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara tidak perlu khawatir terhadap harga dan ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok) yang ada di pasar tradisional," kata Jenny. Sembari mengatakan Jika sewaktu waktu terjadi kelangkaan atau kenaikan harga, TPID Sulut segera melakukan operasi pasar. Saat ini dari TPID Sulut harga Bapok di pasar tradisional masih terkendali dan stok Bapok tercukupi hingga perayaan hari Natal tahun 2018. 

Selain itu kata Jenny, TPID Sulut bersama satgas pangan terus memantau distribusi dan stok bahan pangan ditiap daerah agar tidak terjadi penimbunan bahan pokok. Pemprov Sulut juga menjamin harga kebutuhan pokok tetap stabil sehingga pedagang dan pembeli dalam hal ini masyarakat tetat merasa adil. 

"Jadi jangan terpengaruh dengan isu dari luar daerah yang mengatakan bahwa bapok mahal dan sulit dijangkau,"pungkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.