Header Ads

Tak Hanya Menunggu Laporan. Gubernur Cek Langsung Ketersediaan Bapok dan Harga Sembako Tanpa Pengawalan Tim TAPD dan Wartawan

Jurnal,Manado - Tak mau hanya mendengarkan laporan dari Tim Terpadu atau bahawahannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey diam - diam turun langsung ke pasar untuk melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok (Bapok) serta harga bahan dipasar tradisional jelang Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2019.

"Saya telah lakukan pantauan secara diam - diam dan tidak ada yang tahu bahkan rekan - rekan wartawan pun ketinggalan moment," ucap Gubernur usai menghadiri acara di Bank Indonesia Perwakilan Sulut, Rabu (21/11/2018). Sembari mengatakan jika ajak wartawan maka bisa berubah harganya, makanya wartawan tidak diajak.

Orang nomor satu di sulut ini mengatakan, untuk menekan inflasi maka yang harus dilakukan adalah ketersediaan pasokan, Ketersediaan distribusi, Keterjangkauan harga dan Komunikasi/koordinasi.

"4K ini harus dilakukan jika tidak maka ini yang sulit mengatasi gejolak pasar," jelas Olly.

Selama 11 bulan kata Olly, tim terpadu telah bekerja keras menjaga inflasi sudah sangat baik, hasilnya inflasi tertekan. Namun jika dibulan desember tidak dijaga maka akan mempengaruhi kesuksesan bulan januari - november.

"Makanya 4K ini wajib dilaksanakan sebab menahan inflasi," tegas Olly.

Termasuk juga ketersediaan elpiji yang kiya jaga. Jadi bukan hanya sembako, barito tapi semua dijaga ketersediaanya tidak ada masalah, pungkas Olly.(man)

No comments

Powered by Blogger.