Header Ads

Nory Suport Perpustakaan Daerah Berbasis Digital

Jurnal,Manado - Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat diharapkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi sulut didorong kepada Pemerintah baik Kabupaten dan Kota dapat mengembangkan perpustakaan yang berbasis digital. Hal ini disampaikan personil Komisi lV DPRD Sulut Dra Nory Supit MSi kepada JurnalManado.com diruang kerjanya Senin (25/02/19).
"Setelah kami melakukan kunjungan kerja diluar daerah beberapa waktu lalu, di perpustakaan pusat secara langsung melihat bagaimana perkembangan dari perpustakaan yang merupakan sarana atau fasilitas masyarakat untuk mencari literatur sambil melakukan aktifitas membaca.
Namun di era sekarang diharapkan Pemprov melalui Dinas Perpustaan untuk menggunakan fasilitas yang serba digital.
Karena hal tersebut mengikuti perkembangan era sekarang ini,"tegas Legislator Dapil Minut-Bitung.
Menurutnya, hal ini sangat penting untuk mendorong minat baca di daerah, karena diketahui perpustakaan daerah masih memakai cara yang lama dalam penataan buku-buku bacaan.
"Ini penting, agar budaya membaca di daerah dapat lebih ditingkatkan, apalagi di kabupaten/kota," kata politisi Partai NasDem.
Dirinya berharap, dengan dikembangkannya perpustakaan daerah berbasis digital dapat menjadi bagian yang terpenting dan tak terpisahkan di era globalisasi saat ini. (tino)

No comments

Powered by Blogger.