Header Ads

Wongkar Turut Berperan Pasca Letusan Gunung Karangetan

Jurnal,Manado - Pasca letusan gunung karangetan di Kepuluan Siau Kecamatan Siau Barat beberapa waktu lalu tidak membuat wakil Rakyat daerah pemilihan (dapil) Sitaro Audi Wongkar tinggal diam. Buktinya pada kunjungan Komisi lll beberapa waktu lalu, Audi Wongkar politisi PDIP yang duduk di Komisi ll sempat bersama sama dengan Komisi lll untuk mempertanyakan perkembangan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana alam letusan  gunung karangetan beberapa waktu lalu.
Diketahui, gunung karangetan ini telah menutup akses jalan dari salah satu perkampungan di Siau Barat di Desa Batu Bulan. Dimana kondisi Desa ini lumpuh karena akses jalan tertimbun dengan bekas letusan gunung dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membersihkan lokasi tersebut.
"Butuh waktu enam bulan untuk membersihkan belasan letusan dan pengerjaan proyek tersebut memakan waktu yang cukup lama dari pembersihan lokasi hingga penyelesaiannya. Butuh koordinasi sinergitas pemerintah daerah dan pusat sehingga bencana ini bisa selesai dengan baik," pinta Legislator dapil Sitaro kepada JurnalManado.com Senin (25/2/2019) diruang kerjanya.
Menurutnya, penyelesaian ini bisa teratasi setelah di minta konfirmasi dengan Badan Bencana Pusat.
"Mereka sudah turun lapangan beberapa waktu lalu di lokasi bencana,"tandasnya. (tino)

No comments

Powered by Blogger.