Header Ads

Gumalag : Penebangan Pohon Ada Aturannya

JurnalManado - Pemerintah Provinsi Sulut ditangan ODSK memberikan perhatian serius dalam menangani cuaca ekstrim saat ini terutama berhubungan dengan lingkungan hidup lewat himbauan agar pohon-pohon di jalanan tidak ditebang melainkan dipangkas agar lebih rapih dan tidak membahayakan pengguna jalan atau pun masyarakat.
Dikatakan Kadis Lingkungan Hidup Marly Gumalag didampingi Plh Sekretaris Tinny Tawaang bahwa saat ini mengantisipasi fenomena alam dimana cuaca angin kencang di Sulut, maka diharapkan pemerintah Kabupaten/Kota untuk melihat pohon-pohon dijalan agar dapat dirapikan, dimana pemangkasan pohon bukang berarti dilakukan penebangan, karena pohon yang ada dapat membantu dalam segala aspek lingkungan untuk memperindah kota/kabupaten dan nyaman bagi masyarakat, Senin (26/08/2019) pagi ini diruang kerjanya.
Lanjut Gumalag, semua ada aturan dalam pemotongan pohon, sehingga bila dianggap membahayakan maka ada kebijaan yang harus diambil untuk keselamatan masyarakat, namun bila masih bisa di rapikan lebih baik dipangkas agar tak membahayakan masyarakat.
Dijelaskannya pula, bahwa pohon yg diarea publik sangat banyak manfaatnya yakni penyerap emisi karbon, penghasil oksigen, pengatur tata kelola air, peneduh sehingga kedepan pilihlah pohon jenis yang cocok untuk di tanam di area publik.
Ditambahkan Gumalag, bahwa pohon yang tumbuh banyak manfaatnya sehingga sangat disayangkan kalau ditebang padahal kegunaannya sangat banyak bagi kehidupana manusia.(tim)
Powered by Blogger.