Header Ads

Persiapan Pilkada, KPU Sulut Bidang Defisi Hukum Gelar Rakor

JurnalManado - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi (Sulut),menggrlar rpat koordinasi (Rakor) bertujuan menyamakan persepsi dan meningkatkan kapasitas Divisi hukum.

Hal ini disampaikan anggota KPU Sulut Meidy Tinangon SH kepada JurnalManado di hotel quality Manado Sabtu (11/10/2019).

Peserta rakor  sekretaris dan Kasubah KPU kab Kota dalam mengimplementasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) advokasi,  legal drafting dan pengawasan serta pengendalian internal.

Tinangon menambahkan berdasarkan evaluasi saat Pemilu 2019 kita ingin melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja pelaksanaan tupoksi divisi hukum menghadapi Pilkada 2020. 

Capaian terbaik kedua nasional untuk Kpu provinsi dalam penyajian alat bukti sengketa hukum menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja, Jelas mantan komisioner KPU Kabupaten Minahasa.

Lebih lannjut Tinangon mrnambahkan capaian kinerja pelaporan Sistem Pengendalian Internal Instansi Pemerintah (SPIP)  secara nasional saat ini meningkat.

Sesuai data  Per bulan Agustus 2019 berdasar data inspektorat KPU RI Sulut di peringkat 4 Nasional dan peringkat 1 untuk wilayah I.  Hal ini akan terus digenjot lebih baik lagi bahkan memperluas jangkauan kegiatan pengendalian internal, pungkasnya. 

Turut hadir pada kegaitan rakor Capacity Building Implementasi Tupoksi Advokasi,  Legal Drafting dan Pengendalian Internal  KPU se Sulut digelar selama tiga hari dari tanggal 11-13 Oktober.

Kegiatan Rakor telah dibuka Ketua KPU sulut Ardiles Mewoh (tino)
Powered by Blogger.