Header Ads

Unsrat Manado Angkat Kapolda Sulut Sebagai Dosen Luar Biasa Pasca Sarjana S3

Jurnal Manado– Disela-sela kesibukan tugasnya sebagai Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi dipercaya untuk menjadi Dosen Luar Biasa atau Dosen tidak tetap di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Rektor Unsrat melalui Kepala Program Studi (Ka Prodi) S3 Hukum Dr. Anne Waha, SH, MH ketika dikonfirmasi mengatakan saat ini perkuliahan sudah dimulai dan akan dilakukan matrikulasi. Dan menurutnya Kapolda merupakan salah satu orang yang dipercaya menjadi narasumber di kegiatan tersebut, bahkan Kapolda juga sudah diangkat menjadi Dosen Luar Biasa di Unsrat.

Kegiatan matrikulasi sendiri adalah untuk menyetarakan kompetensi para mahasiswa, mengenalkan kampus lebih dalam dan mempererat keakraban sesama mahasiswa. Diharapkan dengan adanya program matrikulasi ini, para mahasiswa lebih memahami pengetahuan dasar pada jurusan yang dipilih.

“Bapak Kapolda juga telah diangkat sebagai Dosen Luar Biasa atau Dosen Tidak Tetap, sudah ada SK Rektornya, karena ini juga arahan dari Ibu Rektor. Sudah ada SK-nya dan sudah ada jadwal mengajarnya, khusus S3 Prodi Ilmu Hukum. Jadi bapak ada satu mata kuliah disitu,” ujar Ka Prodi.

Dipilihnya Kapolda sebagai Dosen di Unsrat menurutnya, karena Kapolda juga merupakan Dosen Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). “Kami juga di Pasca Sarjana ini masih kekurangan Pengajar khusus S3,” ujar Dr. Anne.(Ipeh)
Powered by Blogger.