Iklan

April 30, 2013, 11:15 WIB
Last Updated 2013-04-30T18:15:04Z
Utama

Djailantik: Komitmen Bangun Mall Bukan di Pasar Serasi

KOTAMOBAGU,JURNAL-Pertemuan antara Pemerintah Kota Manado dan PT LIPPO group untuk membicarakan kelanjutan rencana pembangunan Mall di sebagai pusat perdagangan di Kota Kotamobagu menghasilkan keputusan yang bijaksana. Dimana Walikota Kota Kotamobagu, Djailantik Mokodompit dan James riyadi, Chief Exekutif Officer (CEO), memutuskan untuk melakukan pembangunan pusat perbelanjaan modern dilokasi lain yang memenuhi syarat dan area yang mencukupi.

“Kami telah memutuskan untuk memindahkan area pembangunan Mall yang rencana awalnya di pasar serasi. Namun pasar serasi akan ditata lagi dengan baik mengingat pasar tersebut berada di tengah-tengah kota,” ujar Djailantik.

Dilanjutkan Djailantik bahwa pembangunan Mall akan dilaksanakan sebab sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan masyarakat dan demi kemajuan kota sendiri.

“Pihak LIPPO sudah melakukan pemantaun diwilayah Kotamobagu.  Meraka telah melihat ada beberapa tempat yang layak untuk dibangun Mall,” jelasnya.
Terkait dengan pasar serasi akan tetap menjadi pasar tradisional namun akan direnovasi oleh pihak Lipo. “Kemungkinan akan dijadikan dua lantai. Sementara untuk pedagang yang berjualan dilokasi tersebut tetaplah pedagang pasar serasi,” pungkasnya.(**)