Iklan

May 22, 2013, 18:09 WIB
Last Updated 2013-05-23T01:09:49Z
Olahraga

Sudah Saatnya Isco Hengkang Dari Malaga

JURNAL,MALAGA-Tampaknya Malaga memang harus merelakan bintang mudanya, Isco, pergi ke klub lain. Bukan hanya karena soal finansial, tapi juga untuk perkembangan karier si pemain.

Sejak dibeli Malaga tahun 2011 dari Valencia, Isco langsung mencuat dan jadi bintang baru di persepakbolaan Spanyol. Di musim pertamanya ia bikin lima gol dari 35 penampilan di seluruh kompetisi.

Ia pun sekaligus membawa Malaga lolos pertama kalinya ke Liga Champions. Di musim ini sinar Isco kian terang setelah jadi aktor dibalik kesuksesan mencapai perempatfinal Liga Champions.

Dengan torehan 11 gol dari 45 penampilan, jelas Isco jadi incaran banyak klub besar Eropa. Apalagi Malaga musim depan cuma bisa tampil kemungkinan di Liga Europa dan sang pelatih Manuel Pellegrini juga akan cabut.

Manchester City disebut-sebut jadi calon kuat pemilik tanda tangan pesepakbola 21 tahun itu, terlebih lagi Pellegrini juga akan jadi kandidat manajer terbaru di klub itu. Selain City juga ada Real Madrid.

Maka dari itu Isco disarankan untuk menerima pinangan salah satu dari klub raksasa itu demi kebaikan diri sendiri juga klub dalam soal finansial. Isco dinilai sudah cukup mampu bermain di klub besar dengan kemampuannya saat ini.

"Ini waktu yang tepat bagi klub untuk menjual Isco. Saat ini Isco sudah harus berada di klub yang lebih hebat dibanding Malaga," ujar rekan setim Isco di Malaga, Wellington, seperti dikutip Football Espana.

"Melihat talenta dan umurnya saat ini, saya yakin ini waktu yang tepat untuk melangkah lebih jauh lagi," sambungnya.

"Saya harap klub melakukan langkah tepat (menjual Isco). Penjualan Cazorla itu salah, jika mereka bisa lebih sabar maka mereka akan mendapatkan lebih banyak uang."

"Mudah-mudahan hal itu tidak terjadi pada Isco," tuntasnya.(dtc)