Iklan

June 19, 2013, 19:33 WIB
Last Updated 2013-06-20T02:33:00Z
KotamobaguUtama

Olly: Apa Yang Diperbuat Djelantik Sudah Jelas, Yang Lain Hanya Angan-Angan


KOTAMOBAGU-LUUUAAARR BIASAAAA…!!! Singkat kata yang mampu menggambarkan
kampanye terakhir dari pasangan Djelantik Mokodompit-Rustam Simbala (DJELAS) yang digelar di lapangan terbesar se Kota kotamobagu yakni, Lapangan Aruman Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (19/6) kemarin.


Lapangan yang mampu menampung 40 ribu orang, akhirnya terisi bahkan bertumpah ruah oleh para pendukung pasangan yang diusung oleh Partai Golongan karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Kendaraan baik roda empat maupun roda dua tidak diperkenankan oleh petugas Polres Bolmong memasuki wilayah sekitar lapangan Aruman, guna mengantisipasi pendukung yang tidak tertampung.



Tak hanya itu, saking banyaknya pendukung DJELAS yang hadir, akses jalan seputar lapangan pun ditutup karena ikut dibanjiri oleh massa pendukung yang menggunakan atribut Kuning-Merah yang didominasi oleh JENIUS yang merupakan organisasi pemuda pendukung pasangan DJELAS.



Sementara itu, Djelantik Mokodompit dan Rustam Simbala yang menuju ke lapangan Aruman membawa massa pendukung yang berbeda.
Djelantik yang membawa massa dari Kecamatan Kotamobagu Barat dan Utara, sementara Rustam membawa massa dari kecamatan Kotamobagu Timur dan Selatan.

Menariknya, Rustam bersama massa pendukung berjalan kaki sejauh 3 kilometer menuju lapangan Aruman karena terkendala macet oleh kendaraan pendukung DJELAS. Hal yang sama pula dilakukan oleh Djelantik.

Bersama massa yang ia bawa berjalan kaki sepanjang 3 kilometer untuk menjangkau panggung utama.
Dalam kesempatan menyampaikan orasi politik didepan 45 ribu massa pendukung, Djelantik membangkitkan semangat para pendukung.

“Jangan takut ataupun ragu. Kemenangan di tanggal 24 Juni mendatang sudah nampak terlihat. Survey resmi menyebutkan pasangan DjelaS unggul dari kandidat lainnya,”





teriak Djelantik disambut yel-yel DjelaS dan Lanjutkan dari massa pendukung yang rela berpanas-panasan bersama calon impiannya.


Motivasi dan semangat pun turut digalakkan oleh para legion veteran republic Indonesia (LVRI) kota Kotamobagu yang secara tegas menyatakan dukungan kepada pasangan yang diusung oleh partai nasionalis ini.


“Kami legion veteran yang berada di Kota Kotamobagu dengan ini menyatakan sikap mendukung pasangan djelas di pilwako mendatang,” teriak 3 pengurus (LVRI) kotamobagu yang membacakan pernyataan sikap.


Hadir dalam kampanye tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Theo Sambuaga dan Hafiz Zawawi, Bendahara DPP PDIP Olly Dondokambey, pengurus DPD Golkar Sulawesi Utara, ketua DPD tingkat II Golkar Bolmong Marlina Moha Siahaan, DPD PDIP Sulawesi Utara Meidy Lensun, Steven Kandouw, Wahid Makalalag, Jeane Waani, Noviati MURP, Luky Senduk serta pengurus DPD tingkat II dan DPC PDIP Se-Sulawesi Utara.


Olly pun sempat menyampaikan orasi politik didepan pendukung DjelaS. “Jika ada relawan dari pasangan lain datang, jangan dipercaya. Karena mereka hanya akan memiskinkan saudara-saudara. Kalau relawan pasangan DjelaS yang datang, maka harus diterima karena apa yang diperbuat oleh pak Djelantik sudah jelas. Yang lain masih angan-angan,” teriak Olly.(*)