Iklan

July 13, 2013, 07:20 WIB
Last Updated 2013-07-14T16:59:37Z
OlahragaUtama

Arsenal Tiba di Jakarta, Walcott Sebut CR7 Pemain Terbaik

Jakarta - Penyerang sayap Arsenal Theo Walcott menjadikan Thierry Henry, yang juga mantan pemain top 'Gudang Peluru', sebagai panutan dan idolanya. Tapi saat ditanya siapa pemain terbaik dunia saat ini, pemain timnas Inggris ini dengan mantap menyebut nama Cristiano Ronaldo.

"Sejujurnya, Henry idola saya. Tapi saya harus sportif, Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Dia pemain yang sangat fantastis," kata Walcott dalam sesi tanya jawab acara Arsenal Simpati Fan Party di Grand Hyatt, Jakarta, Sabtu (13/7/2013)

Lantas, apa alasan Walcott menyebut mantan rivalnya di klub itu sebagai pemain terbaik dunia? Seperti diketahui, Ronaldo pernah menjadi tulang punggung Manchester United selama enam musim sebelum hijrah ke Real Madrid awal musim 2009 lalu.

"Terbukti penampilan cemerlang Ronaldo bersama Manchester United di Liga Primer Inggris. Begitu juga di Liga Spanyol bersama Real Madrid, ia tetap menunjukkan performa terbaiknya," Walcott menjelaskan.

Pujian dari Walcott diungkapkan saat sesi tanya jawab bersama 400 fans The Gunners yang diundang khusus oleh operator seluler Telkomsel. Walcott dan pengisi skuat Gudang Peluru lainnya saat ini sedang melakukan lawatan di Jakarta dalam rangka Tour Asia 2013.

Dalam kesempatan meet and greet bersama Telkomsel, Walcott juga ditemani oleh enam punggawa Arsenal lainnya seperti Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, Laurent Koscielny, Lukas Fabiansky, Tomas Rosicky, dan Olivier Giroud.
 Skuat Arsenal tiba di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (12/7) petang kemarin, dengan menggunakan pesawat carteran. Arsenal akan menghadapi Timnas Indonesia Dream Team, Minggu (14/7) malam.(dtc)