Iklan

July 5, 2013, 08:55 WIB
Last Updated 2013-07-05T15:55:21Z
Boltim

Ngiu : Masyarakat ibukota mestinya peduli lingungan

Jurnal Manado, Boltim - Terkait pembuangan sampah yang dilakukan oknum kurang bertanggungjawab disepanjang jalam ibukota sekitar kantor daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hingga berimbas pada citra Badan Lingkungan Hidup (BLH) Boltim sebagai Icon lingkungan, membuat Kaban BLH Boltim berang.

Akan hal itu, Kepala BLH Boltim Ir. Ramlan Ngiu kepada Jurnal Manado Jum'at (05/07) mengatakan bahwa harusnya masyarakat yang ada diibukota harus lebih proaktif dalam kepedulian terhadap lingkungan. Bukan malah merusak citra dari pemerintah daerah Boltim.

" Jika saja masyarakat lebih antusias terhadap lingkungan, pastinya tidak akan terjadi problem seperti itu. Jadi saya rasa mungkin masyarakat ibukota harus belar mengenal lingkungan lebih banyak lagi kepada kecamatan Modayag, yang selalu menjaga kelestarian lingkungannya." Tegas Ngiu

Ngiu juga menambahkan bahwa jikalau tindakan tersebut hanya berbentuk sebuah aksi protes, agar nantinya pemda menyediakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), maka dalam waktu dekat ini, BLH akan menyediakan TPA. Karena semua permohonan penyediaan anggaran untuk pembuatan TPA telah diakomodir oleh bagian Tata Usaha Pelakasana (TUP) Boltim.

" Untuk saat ini saya menghimbau agar masyarakat dapat bersabar untyk penyediaan TPA, karena untuk pembuatan TPA, BLH masih mencari lahan untuk disediakan serta mobil pengangkut sampah." Tutupnya (Billy)