Iklan

August 12, 2013, 17:39 WIB
Last Updated 2013-08-13T00:39:05Z
Internasional

Kaum HawaMainkan Teater Saat Lebaran

Arab-Pertunjukkan teater yang diproduksi dan dimainkan oleh kaum hawa di Arab Saudi baru-baru ini menjadi hiburan tersendiri saat merayakan Idul Fitri di negeri itu.

Di Ibu Kota Riyadh pertunjukkan teater yang dimainkan dan ditonton seluruhnya oleh kaum hawa menjadi acara yang banyak ditunggu masyarakat saat merayakan lebaran tiga hari lalu, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Senin (12/8).

Pertunjukkan teater ini mulai menggeliat sejak empat tahun lalu meski dari faktor budaya dan sokongan dana serta infrastruktur masih belum mencukupi.

"Di Riyadh ini kami membutuhkan dukungan. Selama Ramadan dan Idul Fitri kami diberi kesempatan tapi kami membutuhkan dukungan setahun penuh," kata salah seorang aktris teater di Saudi.

Dia menyatakan meski pertunjukkan teater tidak berpromosi tapi pengunjung cukup banyak yang datang menyaksikan kebolehan akting mereka di atas panggung.

Drama yang mereka mainkan di atas panggung yang memang khusus hanya untuk perempuan itu kerap dari berbagai tema sosial kemasyarakatan seperti pernikahan, mengasuh anak, dan menolong sesama yang membutuhkan perlakuan khusus.(mdk)