Iklan

September 2, 2013, 07:27 WIB
Last Updated 2013-09-02T14:27:15Z
Boltim

Kementrian Pertanian bakal kunjungi Boltim

Jurnal Manado, Boltim - Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) merupakan salah satu daerah selain Nias Utara dan Madura, yang nantinya bakal akan dikunjungi pihak Kementrian Pertanian bidang investasi pertanian.

Dalam agenda kunjungan Kementrian yang rencananya akan digelar 10 September nanti, dikatakan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar kepada Jurnal Manado Senin (02/09), untuk meninjau langsung kawasan yang nantinya akan dijadikan pengembangan ternak sapi yang dikenal dengan program "sejuta sapi" unggul lokal.

" Pada 10 September, Boltim akan kedatangan staf ahli kementrian dari Jakarta, tentunya untuk melihat langsung potensi yang bakal dikembangkan dalam program sejuta sapi." Ungkap Lanjar

Dikatakan Sehan bahwa dalam program ini tentunya sangat membutuhkan peran masyarakat sebagai plasma serta program pengembangan pasar pertanian Holtikultura yang dilengkapi dengan sarana Cold Storage pada 2014.

" Peran masyarakat sebagai barometer untuk meningkatkan perekonomian daerah tentunya sangat dibutuhkan dalam mengsukseskan gelaran ini. Untuk itu diharapkan bagi masyarakat agar dapat bekerjasama dengan Dinas Pertanian dalam gelaran nanti ." Jelas Sehan

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Boltim Bambang Mamonto juga menambahkan bahwa pihak kementrian menyampaikan untuk dapat melibatkan peserta dari unsur masyarakat, pengusaha agar dapat dilatih menjadi terampil bagaimana berbisnis sapi dengan baik pada saat kunjungan nanti.

" Himbauan ini disampaikan pihak kementrian dalam acara program sejuta sapi di Breeding farm karya anugerah rumpin dan balai transfer embryo cipelang bogor." Ujar Bambang (Billy)