Iklan

September 5, 2013, 05:26 WIB
Last Updated 2013-09-05T12:26:52Z
Boltim

Terkait perbaikan ruas jalan, Dishubkominfo blokir jalan atoga Moat

Jurnal Manado,Boltim-Terkait adanya perbaikan sepanjang ruas jalan Atoga-Mooat oleh PT Leilem Jaya Kamis (05/09), Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi (Dishubkominfo) menetepkan sistem buka tutup pada jalur masuk menuju ibukota Tutuyan, tepatnya dipertigaan jalan Modoinding-Atoga.

Seperti pantauan Jurnal Manado, nampak sejumlah petugas Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya (LLAJR)Dishubkominfo memblokade pintu masuk yang mengarah ke Tutuyan, disebabkan adanya pengerasan badan jalan yang sedang berlangsung.

Dikatakan Nikson Smith salah satu petugas  buka tutup LLAJR Dishubkominfo, bahwa sistem buka tutup dilakukan atas perintah Sekertaris Daerah (Sekda) Muhamad Assagaf, karena kata Assagaf untuk mencegah agar pekerjaan ruas jalan yang saat ini tengah dilakukan tidak terganggu dengan aktivitas kendaraan yang keluar masuk jalan Atoga-Mooat.

" Kami melakukan sistem buka-tutup atas perintah Sekda Boltim, agar dalam perbaikan ruas jalan tidak terganggu oleh aktivitas kendaraan." Ungkapnya

Dirinya juga mengatakan bahwa pada saat mereka (Petugas DLLAJ), melakukan penutupan sementara, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Boltim Darwis Lasabuda yang melintas sempat mempertanyakan penutupan sementara jalan Atoga-Mooat.

Akan tetapi kata Nikson setelah dijelaskan Darwis bisa memahami dan langsung meneruskan perjalanannya menuju Kotamobagu.

" Tadi kaban Kesbangpol sempat mempertanyakan perihal ini, akan tetapi setelah dijelaskan, beliau dapat memahami dan meneruskan perjalanannya." Tutupnya (Billy)