Iklan

November 21, 2013, 04:27 WIB
Last Updated 2013-11-21T12:27:30Z
Boltim

Ismail: Jangan Ada lagi Penambangan Pasir Besi

Jurnal Manado, Boltim - Ketua Laskar Anti Korupsi (LAKI) cabang Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ismail Mokodompit, meminta agar kedepan tidak ada lagi penambangan pasir besi yang bakal dilakukan di Boltim. Menurutnya, pasir besi yang sebelumnya telah berada di Boltim, dinilai merusak alam dan sangat berpotensi berdampak abrasi.

"Pemerintah Daerah harus melihat dari kejadian sebelumnya. saya harap jangan sampai tutup mata dalam hal tersebut,"tutur Ismail.
Ismail juga mengatakan bagi para wakil rakyat yang duduk di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, jangan hanya mengutamakan kepentingan pribadi dibanding kepentingan masyarakat umum.

" Kepentingan rakyat juga harus diutamakan. Jangan sampai pasir besi merajalela di Boltim ini,"tambahnya.
Dikatakannya pula bagi Bupati dan Ketua DPRD Boltim untuk tidak termakan dengan bujuk rayu para investor, sebab kata dia dalam membangun daerah Boltim, kebanyakan para investor memanfaatkan momen tersebut dengan mengambil semua potensi sumber daya alam yang ada tanpa melihat dampak itu sendiri yang bakal terjadi.


"Jika terjadi lagi hal serupa, entah bagimana lagi nasib Boltim kedepan. Beberapa potensi terancam rusak dengan adanya ulah para investor, ujar Ismail pada Kamis (21/11). (Billy)