Iklan

November 28, 2013, 06:44 WIB
Last Updated 2013-11-28T14:44:15Z
Boltim

Jelang Natal Disperindag Sidak Sejumlah Toko Dan Warung

M.R Alung SE
Jurnal Manado, Boltim – Jelang peringatan hari Natal pada 25 Desember mendatang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak), untuk mengecek seluruh bahan yang dipasarkan di beberapa toko sembako serta warung di Boltim.

“Demi keamanan konsumen menjelang natal, kami (Tim Sidak red) harus melakukan sidak. Jadi bila terdapat ada barang yang sudah kadaluwarsa, maka akan dikeluarkan dari pasaran,” ujar M.R Alung SE, pada Kamis (28/11).

Alung juga mengatakan, untuk saat ini Disperindag terus melakukan pendataan di sejumlah Usaha Kecil Menengah (UKM) se Boltim. Kata dia, hal itu dilakukan agar semua pelaku pasar UKM dapat terdata dengan baik.

“Selain pelaksanaan sidak, Tim inspeksi juga melakukan pendataan semua UKM di Boltim. Saat ini sebanyak 1.114 UKM telah terdata di Disperindag,” ujar Alung
Ditambahnya pula, untuk saat ini pemerintah daerah perlu membangun tempat penampungan bahan

sembako. Kata dia, hal itu perlu dilakukan agar nantinya Disperindag mempunyai gudang tempat penyimpanan sembako dalam menghadapi moment menjelang hari besar baik itu Idul Fitri maupun Natal.
“Pemda tinggal menyiapkan lahan sebesar 4 hektar untuk pembuatan gedung. selebihnya untuk pembuatan bangunan nanti akan ditopang pemerintah pusat,” tambahnya. (Billy)