Iklan

November 28, 2013, 06:47 WIB
Last Updated 2013-11-28T14:47:24Z
Boltim

Assagaf Berang Kawasan Danau Mooat Dijadikan TPA

Muhammad Assagaf
Jurnal Manado, Boltim – Menyikapi perihal kawasan Danau Mooat yang merupakan objek wisata kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), namun sempat dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah oleh sejumlah warga, membuat Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf berang.

“Aset tersebut baru saja diserahkan pemerintah Bolaang Mongondow (Bolmong), harusnya dijaga bersama, bukan dijadikan TPA,” ujar Assagaf pada Kamis (28/11), dengan nada tinggi.

Menurutnya, sebagai warga Boltim yang cinta lingkungan seperti yang diinginkan Bupati Boltim, tidak seharusnya menjadikan kawasan tersebut sebagai TPA. Kata dia, hal itu perlu disikapi sejumlah warga yang bilamana mendapati ada warga yang membuang sampah dikawasan Danau itu.

“Jika ada warga yang melihat warga lainnya membuang sampah dikawasan tersebut, maka harus segera mengambil tindakan dengan menengur dan memperingati, agar kebersihan Danau Mooat tetap terjaga,” kata Assagaf

Dia juga mengatakan untuk 2014 nanti, objek wisata Danau Mooat akan dilestarikan pemda Boltim. kata dia, besar kemungkinan daerah tersebut akan dijadikan tempat agrowisata untuk mempromosikan Boltim pada daerah lain.

“Seseuai apa yang dikatakan Bupati Boltim 2 tahun lalu, 2014 Danau Mooat akan dijadikan tempat Agrowisata. Jadi akan dibuat beberapa kegiatan yang nantinya akan mempromosikan Boltim kedepan,” ujar Assagaf. (Billy)