Iklan

November 28, 2013, 06:50 WIB
Last Updated 2013-11-28T14:50:36Z
Boltim

Sikap Sony Berbuah Jabatannya Terancam Dicopot

DR. Sony Waroka
Jurnal Manado, Boltim – Sikap yang ditujukan Kepala Dinas (Kadis) Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) DR. Sony Waroka, dengan tidak menghadiri pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014, dikantor Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim, pada Kamis (28/11), yang diiukuti seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), berbuah jabatannya terancam dicopot Sekertaris Daerah Ir. Muhammad Assagaf.

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Ir. Muhammad Assagaf, dirinya mengaku kesal dengan perilaku Sony. Oleh karena itu, dia mengatakan akan melakukan pencopotan terhadap kadis PPKAD tersebut.

“Selalu saya ingatkan, jika menjadi pimpinan SKPD harus siap kerja baik siang ataupun malam, apalagi menyangkut pembahasan anggaran. Jadi jika sudah tidak mampu maka silahkan berhenti saja,” ujar Assagaf.

Atas apa yang dilakukan Sony, oleh Assagaf menuding sikapnya tersebut terkesan tidak menghargai pimpinan serta sebagai pemboikot. Sebab kata dia, dalam pembahasan tersebut menyangkut anggaran dan masa depan Boltim kedepan.

“Saya akan minta ke Bupati apakah saya yang akan berhenti atau dia (Sony red) yang akan diganti,” tandasya (Billy)