Iklan

November 25, 2013, 06:22 WIB
Last Updated 2013-11-25T14:22:47Z
Boltim

Ngiu : Permintaan Kelompok Merupakan Program Usulan 2014 /// Jdl

Ir. Ramlan Ngiu
Jurnal Manado, Boltim – Dalam rangka menghemat anggaran di tahun 2014, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ir. Ramlan Ngiu, pada Senin (25/11) menegaskan, semua permintaan kelompok tani serta kelompok ternak, akan dijadikan program usulan ke Distanak Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Semua permintaan kelompok untuk 2014 akan diusulkan ke provinsi, sebab nantinya pihak provinsi akan menyalurkan bantuan melalui dana Dekonstasi,” ujar Ramlan.

Dirinya menjelaskan, bilamana dalam pengajuan terdapat beberapa kelompok tidak terakomodir pihak provinsi, maka sisa dari kelompok tersebut akan diakomodir Distanak Boltim melalui dana APBD. Kata dia, dari total keseluruhan kelompok yakni berjumlah 15 kelompok akan diupayakan untuk segera terpenuhi keseluruhannya.

“Semua permintaan akan diajukan, jadi bila ada yang tidak mendapatkan bantuan maka akan di akomodir dengan dana APBD 2014,” ujar Ramlan.

Ramlan menambahkan, selain permintaan kelompok tersebut, nantinya Distanak Boltim jugab akan mengajukan beberapa permintaan diantaranya, Alat Mesin Pertanian (Alsintan), benih padi, benih jagung. (Billy)