Iklan

November 27, 2013, 03:16 WIB
Last Updated 2013-11-27T11:16:23Z
Boltim

Yusri : Peringatan Hari Guru Ditunda Pekan Depan

Jurnal Manado, Boltim – Terkait adanya agenda penting pemerintah daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam rangka pembahasan dan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Yusri Damopolii S.Pd, menyatakan penundaan pelaksanaan Hari Guru Nasional hingga pekan depan.

“Hari Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) tetap akan dilakukan. Namun mengingat pemda masih fokus pada agenda penting, jadi peringatannya akan dilakukan Senin depan,” ujar Yusri pada Rabu (27/11).

Yusri mengatakan, penundaan hari korpri tidak mengurangi makna peringatan hari tersebut. Sebab, sesuai petunjuk pemerintah pusat pelaksanaan bisa disesuaikan dengan kondisi daerah. Kata dia, untuk Boltim, perayaan akan dilaksanakan dengan menggelar upacara bendera di lapangan Pondabo Tutuyan, dan dihadiri oleh seluruh guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta PNS dilingkup pemkab Boltim.

“Upacara akan dilaksanakan pada pukul 08.00 wita dipimpin Bupati Boltim Sehan Salim Landjar. Jadi para guru diharapkan untuk menghadiri upacara tersebut,” jelas Yusri
Ditambahnya, selain pelaksanaan upacara, nantinya akan digelar seminar pendidikan yang diikuti seluruh guru yang berada di Boltim.

“Pada hari itu proses belajar mengajar siswa sedikit terganggu. Namun nantinya belajar mengajar tetap akan terus dilakukan dibawah koordinir guru honor atau non PNS,” kata Yusri. (Billy)