Iklan

December 11, 2013, 03:26 WIB
Last Updated 2013-12-11T11:26:16Z
Boltim

Jamaludin : Stok BBM Desember Aman

Jurnal Manado, Boltim - Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ir. Jamaludin memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru pada Desember hingga memasuki Januari tahun 2014, tidak akan terjadi kelangkaan BBM di Satuan Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tutuyan.

“Memang ESDM sedikit khawatir,  karena setiap akhir dan memasuki tahun baru, permintaan atau pengguna BBM akan semakin meningkat, terutama jenis premiun, bahan bakar ini yang paling dibutuhkan. Namun, setelah permintaan melalui surat ke pihak pertamina ada jawaban, sehingga ESDM tidak khawatir lagi akan kelangkaan tersebut,” kata Jamaludin, pada Rabu (11/12).

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Disperindag Boltim, MR Alung SE, juga mengatakan hal yang sama. Menurut Alung, pihaknya memprediksi penggunaan BBM di Boltim pada akhir tahun ini, akan mengalami peningkatan.

“Yang pokok, kepada pihak pengecer atau pemilik depot, tidak menaikan harga sepihak, jika kedapatan pasti akan ada sanksinya,” tegas Alung. (Billy)