Iklan

December 11, 2013, 03:27 WIB
Last Updated 2013-12-11T11:27:29Z
Boltim

Dikmen Kembali Optimalkan UKS Setiap Sekolah

Jurnal Manado, Boltim – Dalam rangka menuju siswa cerdas dan sehat di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dinas Pendidikan (Dispen) melalui Bidang Menengah (Dikmen), menggelar sosialisasi untuk kembali mengoptimalkan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di setiap sekolah.

Pelaksanaan sosialisasi yang dilakukan pada Rabu (11/12), bertempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Tutuyan, dengan menghadirkan pihak Dinas Kesehatan selaku pemateri serta siswa SMA dan SMK Tutuyan selaku peserta sosialisasi.

Kepala Bidang (Kabid) Dikmen, Deysi Panambunan S.Pd mengatakan, tujuan dilakukannya sosialisasi agar nantinya pihak sekolah, khusunya guru selaku pendidik dapat memonitoring kebersihan sekolah serta kerapian setiap siswa disekolahnya.

“Secara teoritis program UKS apabila akan di implementasikan harus didahului kegiatan sosialisasi agar setiap siswa dan orang tuanya dapat mengerti tujuan dari pada UKS,” tukasnya.
Dikatakanya pula, sosialisasi tersebut akan terus dilakukan disetiap sekolah di Boltim. Sebab pada awal 2014 nanti, setiap sekolah akan mengikuti lomba kebersihan lingkungan yang akan digelar pemerintah daerah.

“Sosialisasi akan dilakukan di seluruh sekolah. sebab akan dilakukan lomba kebersihan lingkunagan tingkat sekolah,” ujar Deysi (Billy)