Iklan

December 13, 2013, 04:16 WIB
Last Updated 2013-12-13T12:16:44Z
Boltim

Tidak Sesuai Standar Nilai, CPNS Umum Akan Lakukan Tes TKB

Jurnal Manado, Boltim -  Dengan tidak memenuhinya standar kompetensi nilai sesuai hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seperti yang diminta Badan Kepegawaian Negara (BKN), pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) rencananya akan menggelar Tes Kompetensi Bidang (TKB), sesuai yang disarankan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) kepada Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, saat kunjungan kerja di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Sehan, setelah dilakukannya Tes Kompetensi Dasar (TKD) saat pelaksaan ujian CPNS beberapaa waktu lalu, hasil ujian setelah diperiksa ternyata hanya mencapai 60 persen. Jika disesuaikan dengan standar BKN, maka pemda Boltim akan kembalii melakukan tes TKB untuk memenuhi standarisasi bakal CPNS.
“Usul dari Menpan telah diberikan ke pihak BKN, Pemda Boltim tinggal menunggu keputusaan BKN, apakah akan dilakukan kembali tes atau mengacuh pada hasil TKD lalu,” ujar Sehan kepada sejumlah wartawan, Jum’at (13/12).

Lanjut Sehan, untuk peserta CPNS kategori dua (K2) sudah tidak akan lagi melakukan tes TKB kembali. sebab perolehan nilai rata-rata mereka (K2 red), telah memenuhi standar permintaan BKN.
“Untuk peserta K2 tinggal menunggu hasil pengungumannya saja. Sebab pada pelaksanaan tes lalu, mereka (K2 red) telah melakukan tes TKD dan TKB, jadi hasil tes tinggal disesuaikan dengan masa kerjanya,” tambah Sehan. (Billy)