Iklan

December 5, 2013, 03:02 WIB
Last Updated 2013-12-05T11:02:01Z
Pendidikan

Kementrian Segera Tindaklanjuti Kasus Unsrat, Dugaan korupsi sementara diperiksa KPK

Jurnal,Manado-Persoalan yang melilit Universitas Sam Ratulangi sepertinya tidak akan pernah habis. Setelah beberapa waktu didemo oleh kumpulan dosen dan alumni unsrat terkait penyalahgunaan kewenangan yang di lakukan rektor unsrat donald rumokoy hingga di laporkan ke Kementrian Pendidikan RI.

Kini kembali sejumlah Akademisi dari berbagai displin ilmu di universitas sam ratulangi manado, datangi DPRD Sulut untuk menagadakan pertemuan dengan Ketua DPRD Sulut, Meiva Salindeho lintang Sth.
Dalam pertemuan tersebut, para dosen membahas hasil pertemuan di kementrian pendidikan beberapa waktu lalu.

Diceritakan oleh Flora Kalalo, petemuan ini untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Kementrian dimana mereka (Flora Cs) telah melaporkan bersama bukti-bukti tertulis pelanggaran yang telah dilakukan rector seperti kejahatan administrasi yang di buktikan dengan putusan PTUN, kejahatan demokrasi dengan melakukan intervensi saat pemilihan anggota senat dalam  pemilihan dekan di beberapa fakultas serta dugaan korupsi dengan yang kasus ini sementara dalam penyelidikan kpk yang diduga berbandrol 3,4 miliar.

“Beberapa waktu lalu kami telah membawa bukti ke kementrian dan nantinya akan ditindak lanjuti oleh kementrian,” kata Flora.

Mereka juga berharap masukan yang disampaikan kepada pimpinan dewan dapat ditindaklanjuti agar masalah yang melilit unsrat segera tuntas.

“Kami berharap dewan dapat menindaklanjuti sesegera mungkin sehingga persoalan unsrat dapat segera terselesaikan mengingat unsrat adalah lembaga pendidikan,” pungkasnya.(man)