Iklan

December 9, 2013, 04:07 WIB
Last Updated 2013-12-09T12:07:42Z
Boltim

Tersendat Pembebasan Lahan, Perbaikan Jalan Togid – Dodap Ditunda

Jurnal Manado, Boltim – Akibat tersendat masalah pembebasan lahan oleh pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terhadap pemilik lahan, proyek perbaikan jalan nasional antara desa Togid dan Dodap, mengalami penundaan.  

Seperti dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim Minderd Mawu ST, pada Senin (09/12), pekerjaan jalan sepanjang 2,5 KM tersebut akan mengalami penundaan sampai adanya kesepakatan terlebih dahulu anatara kedua belah pihak. Kata dia, perbaikan jalan itu akan segera running setelah lahan dibebaskan oleh Pemda Boltim.

“Anggaran Rp 18 Miliar telah disiapkan pemerintah pusat untuk perbaikan jalan nasional. Jadi setelah lahan dibebaskan dengan segera perbaikan jalan tersebut akan dikerjakan,” ujar Minderd.
Minderd juga mengatakan, pada 2014 nanti, Pemda juga akan membebaskan lahan seluas 5,3 hektar. Namun kata dia, rencana pembebasan lahan masih terkatung-katung akibat penolakan oleh warga terkait pembebasan lahan milik mereka (Pemilik Lahan red).

“Jika warga setuju, masalah harga tinggal negosiasi asalkan masih dalam batas kewajaran,” tukas Minderd. (Billy)