Iklan

December 28, 2013, 02:40 WIB
Last Updated 2013-12-28T10:40:58Z
Boltim

Warga Boltim Diminta Waspadai Tanah Longsor

Jurnal Manado, Boltim – Dalam menghadapi musim penghujan yang mendera kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di bulan Desember ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim menghimbau agar para warga terutama yang bermukim dikawasan lereng pegunungan untuk mewaspadai adanya bencana tanah longsor. Hal ini dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Uyun Pangalima SPd, pada Sabtu (28/12).

“Karena ini menghadapi musim penghujan, pemda mengharapkan agar masyarakat dapat mewaspadai bencana tanah longsor,” ujar Uyun.

Uyun juga mengatakan, bagi masyarakat yang berada diperkebunan harus mewaspadai bencana tersebut. Kata dia, jika dimusim penghujan seperti ini kebanyakan wilayah yang terletak dipegunungan mengalami tanah longsor yang sangat mengancam warga.

“Yang ditakutkan adalah masyarakat yang bermukim dipegunungan terutama di kebun. Sebab tiap kali musim penghujan seperti sekarang, banyak kawasan pegunungan yang mengalami longsor,” kata Uyun.
Ditambahkannya, bagi para penguna jalan apabila mendapati ada kawasan yang mengalami tanah longsor terutama yang menimpa badan jalan, harus segera melaporkan kepada pemerintah desa setempat. Hal itu bertujuan agar akses jalan dapat segera dibenahi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim. (Billy)