Iklan

December 28, 2013, 02:39 WIB
Last Updated 2013-12-28T10:39:40Z
Boltim

Lima Parpol Dinilai Anti Transparansi Dana Kampanye

Jurnal Manado, Boltim – Dari sejumlah Partai Politik (Parpol) di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang nantinya akan bertarung dalam pesta demokrasi 2014 nanti, dikabarkan ada lima parpol yang dinilai anti transparansi. Hal ini dibuktikan hingga batas akhir pemasukan dana kampanye pada Jum’at (27/12), baru tujuh parpol yang menyampaikan laporan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim.

Ketua KPU Boltim Hendra Damopolii SE pada Sabtu (28/12), menuturkan hingga sesuai waktu yang diberikan KPU terhadap sejumlah partai yakni sampai dengan Jum’at, pukul 00.00 wita kemarin, baru tujuh parpol yang menyerahkan laporan dana kampanyenya ke KPU.

“Parpol yang telah memasukan laporan meliputi PPP, PBB, Hanura, Nasdem, Demookrat, Golkar dan PKS. Sedangkan sisanya belum melaporkan dana kampanyenya,” tutur Hendra.
Lanjut Hendra, KPU Boltim akan mengumumkan nama-nama parpol yang telah dan belum melaporkan dana kampanyenya. kata dia, pengunguman tersebut nantinya akan dilihat apakah akan diumumkan melaui media masa atau papan pengunguman yang berada di KPU Boltim.

“Nanti dilihat saja kapan pengunguman akan KPU lakukan. Yang jelas seluruh parpol yang telah dan belum memasukan akan dipublikasikan paling lambat Senin (30/12) nanti,” ujar Hendra.
Sekedar diketahui, Parpolyang belum memasukan laporan dana kampanye yakni, PAN, PDIP, PKPI, Gerindra, dan PKB. (Billy)