Iklan

January 7, 2014, 05:56 WIB
Last Updated 2014-02-23T13:56:48Z
Manado

Walikota Ajak Warga Jadi Tuan Rumah Yang Baik

Walikota Naik Mikro
Jurnal,Manado-Dalam rangka Rakornas ke II APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) dan APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) yang akan berlangsung di hotel Peninsula Manado dari tanggal 10 Januari- 12 Januari 2014, Walikota Manado mengajak masyarakat kota Manado untuk menjadi tuan yang baik dalam rangka menerima tamu-tamu kepala daerah anggota APKASI dan APEKSI. 
 
"Mari kita menjadi tuan rumah yang baik dalam rangka menjamu kepala-kepala daerah anggota APKASI dan APEKSI yang akan melaksanakan Rakornas ke II di kota Manado yang berlangsung mulai tanggal 10 Januari-12 Januari 2014, dengan menjaga keamanan dan kebersihan serta turut menciptakan situasi yang kondusif," demkian harapan Walikota yang disampaikan oleh Kabag  Humas dan Protokol pemkot Manado
 
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, bakal hadir dalam rakornas tersebut. "Ketua KPK bakal jadi pembicara pada Rakornas yang membahas potensi permasalahan hukum yang dihadapi kepala daerah dan pencegahannya. Pada Rakornas ini juga yang akan hadir pembicara-pembicara lain seperti Kapolri Jend (Pol) Sutarman, Jaksa Agung Basrief arief, Pakar Hukum Tata Negara Yusril Isha Mahendra dan pembicara lainnya,"kata Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota manado Novly Welly Siwy.
 
Rakornas yan juga akan membahas seputar permasalahan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan kerjasama dalam penanganan kasus penyimpangan pengelolaan keuangan negara yang berindikasi tindak pidana korupsi termasuk dana nonbudgeter.
"Kegiatan ini akan dihadiri oleh seluruh kepal daerah baik bupati dan walikota seluruh Indonesia. Mengingat kegiatan ini penting, saya berharap mari kita bersama-sama mendukung dan menjaga menjaga keamanan dan ketertiban, mudah-mudahan berjalan lancar," pungkas Siwi.(tim)