Iklan

January 4, 2014, 05:34 WIB
Last Updated 2014-02-23T13:35:04Z
Manado

2014 Masyarakat Lebih Terlindungi Dengan Program UC

Penandatangan MoU
Jurnal,Manado-Program pro rakyat Pemerintah kota Manado Universal Coverage (UC) yakni pelayanan kesehatan gratis buat seluruh warga kota Manado, yang mulai berjalan pada Januari tahun 2013 lalu dibawah kepemimpinan Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA (GSVL) dan Wakil Walikota Manado, Harley. A. B. Mangindaan, SE. MSM (AI), akan terus dilanjutkan pada tahun 2014. 
Kepastian tersebut terlihat saat penandatanganan MOU antara pemkot Manado dengan pihak rumah sakit yang menjadi tempat rujukan pasien ketika acara perpisahan tahun pada 31/12/2013 lalu, yang dilaksanakan di lapangan mega mas. 
"Penandatangan Memorandun Of Understanding Universal Coverage antara pemerintah kota Manado dengan pihak rumah sakit di kota Manado adalah wujud komitmen pemkot Manado untuk melanjutkan program UC," kata Walikota Manado. 
Menurut Lumentut, semua kekurangan dan dan kendala program UC pada tahun lalu akan dibenahi. "Kekurangan dan kendala program UC pada tahun lalu akan dibenahi agar tidak terulang lagi," ujar Walikota. 
Dirinya berharap dengan program UC seluruh warga Manado akan terlindungi dalam hal kesehata, "Diharapkan bahwa di  tahun 2014 , Program UC akan berjalan semakin baik, sehingga segenap warga kota Manado akan terlayani dan terlindungi dalam hal kesehatan," pungkas Walikota bersahaja dan visioner ini.(tim)