Iklan

January 5, 2014, 05:29 WIB
Last Updated 2014-02-23T13:29:57Z
Manado

Walikota Jadi Irup Awal Tahun


Walikota Saat menerima penghargaan
Jurnal,Manado-Jumat 3 januari 2014, Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA menjadi Irup pada apel perdana PNS pemkot Manado yang berlangsung di lapangan Sparta Tikala Manado. 
Mengawali sambutannya Lumentut menyampaikan ucapan selamat tahun baru kepada seluru jajaran PNS di lingkup Pemkot Manado. "pada kesempatan ini, atas nama pemerintah kota manado, pribadi, dan keluarga, saya menyampaikan selamat tahun baru 1 januari 2014.
kehadiran saudara-saudara pada pagi ini merupakan wujud kesadaran, komitmen dan kesiapan untuk memulaikan tugas sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat kota manado. untuk itu, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih," ujar Walikota.
 
"Mari, bersama-sama kita mengisi lembar baru di tahun 2014 ini dengan pencapaian terbaik dalam tugas pokok dan fungsi kita. sembari memperhatikan peraturan dan disiplin kerja, mari tingkatkan kinerja pelayanan, dengan kreativitas serta inovasi yang membangun. pastikan bahwa program kegiatan yang telah tersusun dalam rencana dapat berjalan sebagaimana mestinya," ajak Lumentut.
 
Walikota berharap di tahun 2014 para pegawai pemerintah kota manado dapat memberi contoh yang baik dan menjadi yang terdepan di tengah masyarakat dalam hal memelihara kebersihan serta kenyamanan lingkungan kerja dan lingkungan tempat tinggal.
 
"sebagaimana kita ketahui, kota manado tahun lalu memperoleh penghargaan adipura untuk ke-tujuh kalinya, dan juga penghargaan langit biru selama dua tahun berturut-turut. kedua pencapaian ini adalah salah satu indikator bahwa kita tengah berproses menuju kota manado yang semakin bersih dan menyenangkan. dalam rangka mendukung proses itu, terutama dalam hal memelihara kualitas kebersihan udara kota kita, maka tahun ini, pemerintah kota manado akan mewajibkan setiap kendaraan bermotor yang masuk ke seluruh kantor pemerintah kota manado agar memiliki stiker lulus uji emisi. diharapkan bahwa langkah ini nantinya akan mendorong masyarakat untuk melakukan uji emisi bagi kendaraan bermotornya," pintanya. 
 
Turut diingatkan Walikota agar PNS Pemkot Manado tetap menjaga netralitas sebagai pegawai negeri sipil dalam menghadapi agenda pemilu legislatif dan pemilu presiden serta wakil presiden republik indonesia. "Pegawai negeri sipil diharapkan dapat memposisikan diri sebagai perekat persatuan dan kesatuan dengan membangun semangat kebersamaan serta kekeluargaan di tengah-tengah masyarakat. dengan demikian, niscaya pemilu ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," harap Walikota.
 
Dalam apel perdana juga diserahkan piagam penghargaan dari menteri lingkungan hidup  dan menteri pendidikan dan kebudayaan kepada sma negeri 4 kota manado sebagai sekolah adiwiyata nasional tahun 2013 (sekolah peduli dan berbudaya lingkungan). Menariknya, Walikota Manado dari rumah dinas menuju ke tempat apel perdana dengan menggunakan mikrolet/angkutan kota, sedangkan Wakil Walikota Manado, Harley. A. B. Mangindaan, SE. MSM datang dengan berjalan kaki dari rumah dinas ke lapangan Sparta Tikala.(tim)