Iklan

March 28, 2014, 05:55 WIB
Last Updated 2014-04-27T10:55:22Z
Kotamobagu

Dekot Ingatkan Camat dan Sangadi Jangan Berpihak Pada Salah Satu Partai

Camat dan sangadi saat hearing bersama dekot
Jurnal,Kotamobagu - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu Jumat (28/3) menggelar Hearing dengan Camat dan Sangadi/Lurah se Kota Kotamobagu (KK).

Dalam hearing kali ini, membahas tentang kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April 2014 yang tinggal beberapa minggu lagi.

Ketua DPRD KK membuka langsung hearing tersebut. Sekertaris Komisi II Ir Ishak Sugeha dalam sambutan mengatakan, untuk para perangkat kecamatan hingga desa jangan ada yang terlibat dalam dan harus independent jelang pemilu nanti.


"Ada tiga laporan yang dewan dari lapangan. Untuk itu kami harapkan seluruh perangkat desa jangan ada yang melakukan tekanan atau gerakan-gerakan untuk menekan masyarakat. Karena itu bisa menimbulkan konflik nantinya,"kata Sugeha.

Setelah penyampaian, para anggota dewan yang hadir saat itu terdiri dari. Ketua Dewan Rustam Siahaan SE,Rewi Daun,Anakia Mokoginta,Bayu Sagita Damopolii,Arman Adati, dan Marnes Mangantar, mendengarkan pernyataan dari masing-masing Camat dan Sangadi/Lurah.

"Kami mengadakan rapat dari pemerintah kecamatan hingga desa, membicarakan tentang progra-program walikota dan wakil walikota kotamobagu sesuai yang tertera pada visi dan misi mereka. Dan tidak pernah ada indikasi untuk menekan masyarakat untuk memilih satu Partai Politik (Parpol). Bahkan, kami selaku pemerintah desa selalu mengimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilih mereka, jangan sampai ada yg Golput,"ujar Para Camat dan Sangadi, diruang sidang paripurna Dekot.

Selain anggota Dewan, mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Asisten I. Drs Nasrun Gilalom, Kepala Badan Kesbangpol Drs Gunawan Damopolii, dan Sekertaris Dewan Dolly Zulhadji.(sdb)