Iklan

March 25, 2014, 11:17 WIB
Last Updated 2014-03-25T18:17:45Z
Manado

Wawali Serahkan Award Kepada Pemenang

Jurnal,Manado-Wakil Walikota Manado, Dr. Harley AB Mangindaan memberikan penghargaan kepada Markplus yang mampu memberikan warna baru dalam konsep penilaian sehingga terjadi daya saing dan peningkatan kualitas layanan dari para brand-brand yang ada di Kota Manado.

“Penilaian serta penghargaan ini kiranya dapat menjadi pengungkit mengeliatnya perekonomian di kota ini”ujar Wawali dalam acara Markplus Wow Service Excellence Award 2014 Kategori Kota Manado bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Menurutnya, kepuasan pelanggan harus berbanding lurus dengan tingkat loyalitas. Artinya sebuah brand berhasil dalam pelayanan jika kualitas pelayanan prima dikonversi menjadi advokator sebuah merek.
“Pemerintah Kota Manado juga menggunakan metode service excellent dalam pelayananan kepada masyarakat.”terang Wawali.

Dalam kesempatan tersebut Wawali turut menyerahkan award kepada para pemenang antara lain Bank BRI yang meraih  award dalam kategori Conventional Banking yang memiliki aset diatas 150 triliun. Hadir dalam kegiatan ini Direktur Markplus.inc, Iwan Setiawan dan seluruh undangan dari 24 perusahaan pemenang award yang pada tahun ini memasuki tahun keenam.(luq)





Jadi Contoh Warga Taat Pajak ///
Walikota Lumentut Laporkan Pajak Lewat Online E-Filing .....

Sebagai warga negara yang baik dalam memenuhi kewajibannya dalam hal ketaatan membayar pajak,  Senin (25/03) di ruang kerja Walikota Manado, Dr G.S Vicky Lumentut melakukan pelaporan elektronik via internet online dengan sistem E-Filing  surat pajak tahunan (SPT) dihadapan langsung Kepala KPP Pratama Manado Hidayat Siregar SE dan Kabid P2 Humas Kanwil Suluttenggo dan Malut, Erwin Priambodo.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Lumentut sangat menyambut baik inovasi pelayanan pajak dalam bentuk e-Filing karena diketahui sangat memudahkan wajib pajak kedepan. Menurut GSVL sapaan akrab Ketua Asosiasi Walikota se Indonesia ini, dengan mulai diterapkannya cara penyampaian SPT melalui pelaporan elektronik e-Filing dengan fasilitas berbasis internet. Semoga segala kerepotan terkait pelaporan SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi, menjadi berkurang atau tidak ada lagi nantinya. "Sistem pelaporan pajak e-Filing ini, suatu langkah terobosan dan patut didukung semua pihak, kami sangat mengapresiasinya," ujar GSVL. Sementara itu, Kepala KPP Pratama Manado, Hidayat Siregar SE mengutarakan bahwa, langkah yang dilakukan pihaknya ini tak lain untuk meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak. Menurutnya, secara umum, E-Filing melalui situs Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang beralamatkan di www.pajak.go.id. Adalah sistem pelaporan SPT menggunakan sarana internet tanpa melalui pihak lain dan tanpa biaya apapun. Ini dibuat untuk memberi kemudahan bagi wajib pajak dalam pembuatan dan penyerahan laporan SPT ke DJP secara lebih mudah, lebih cepat dan lebih murah. "Dengan adanya sistem ini, kita wajib pajak tak perlu menunggu antrean panjang di kantor Pelayanan Pajak. Dan ini menjadi harapan kita, memberikan layanan yang prima dan terbaik," ketus Siregar