Iklan

March 24, 2014, 18:06 WIB
Last Updated 2014-03-25T01:08:14Z
Bolmong

Salihi Pimpin Upacara

Jurnal,Bolmong - Pemkab Bolaang Bolaang Mongondow, Senin (24/03) kemarin, menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke-60 Kabupaten Bolmong.

Acara tersebut, digelar di halaman kantor Sekertariat daerah kab Bolmong, dan bertindak sebagai Inspektur Uparaca (Irup) Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan serta dihadiri Ketua DPRD Bolmong Hi Abdul Kadir Mangkat dan anggota dprd bolmong, 

Kapolres AKBP Hisar Siallagan, Kepala Kejari Kotamobagu Fien Ering SH, Kepala Pegadilan Kotamobagu Aris Bawono Langeng SH MH, Dandim Letkol M Jamaludin Malik, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM,  Sekda Drs Hi Farid Asimin MAP, seluruh jajaran asisten, pimpinan SKPD, tamu dan undangan.

HUT Kabupaten Bolmong yang jatuh pada tanggal 23 Maret, bertemakan "Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke-60 Kabupaten Bolaang Mongondow, Kita Wujudkan Bolaang Mongondow Yang Berbudaya, Berdaya Saing dan Sejahtera".
Dalam sambutan, Bupati Hi Salihi Mokodongan, mengajak kepada seluruh masyarakat Bolmong, untuk menjadikan momentum Hut ke-60 Kabupaten Bolmong ini, agar terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dengan tujuan yang sama yaitu meningkatan derajat dan eksistensi Bolmong yang mampu berinovasi dengan tujuan mensejahterakan rakyat.
"Ada tiga poin yang digaris bawahi bupati, diantaranya: 1. Dimomen ini, hendaknya kita melakukan evaluasi atas apa yang kita laksanakan dalam berkontribusi. 2. Dimomen ini, kita dituntut untuk mengasah kemampuan. 3. Dimomen ini, kita jadikan juga sebagai meneguhkan komitmen dan berkontribusi," ujar Bupati.
Bupati menambahkan, disetiap daerah, memiliki masalah atau tantangan dalam membangun berbagai sektor.
"Tantangan terkait dengan pertumbuhan ekonomi, tata kelola pemerintahan yang baik serta tentang peningkatan sinergitas pemerintahan daerah, provinsi maupun pusat"
Olehnya Bupati mengajak kepada seluruh komponen yang ada agar dapat berkomitmen untuk terus bekerja keras, cerdas dan tuntas serta ikhlas, untuk saling mendukung membangun daerah Bolmong kearah yang lebih baik.
"Ini semua untuk masyarakat, daerah, bangsa dan negara," tutup Bupati.
Dalam agenda itu, Bupati menyerahkan penghargaan kepada tiga pegawai eselon III dan tiga kepada pegawai eselon IV yang berprestasi tingkat kabupaten tahun 2014, serta Pemkab Bolmong juga mendapat bantuan dua unit mobil ambulans dari Bank Sulut. Selain itu  Pemkab Bolmong juga turut memberikan bantuan kepada perwakilan korban bencana alam angin puting beliung di Desa Padang Kecamatan Lolak, korban banjir bandang di Kecamatan Sangtombolang dan kepada anggota Polsek Sangtombolang.
Usai uparaca, Pemkab Bolmong yang dipimpin Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk STh MM, bersama tamu dan undangan, langsung menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPRD) Bolmong, untuk mengikuti rapat paripurna dalam rangka Hut Kabupaten Bolmong.(sdb)