Iklan

April 25, 2014, 18:42 WIB
Last Updated 2014-04-25T21:08:33Z
Manado

'Bang Ai', Siswa Harus Buktikan Kemampuan Terbaik di O2SN & FS2N

Wawali Harley AB Mangindaan (foto by AS)
Jurnal,Manado- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Seni Siswa Nasional (FS2N) tingkat Kota Manado yang merupakan ajang penggalian potensi  dalam bidang Seni dan Olahraga bagi para siswa, hari ini, Jumat (25/04) di buka oleh Wakil Walikota Manado, Dr. Harley AB Mangindaan.
Sekolah selain tempat untuk menuntut ilmu pengetahuan juga harus memberikan porsi yang proposional dalam pengembangan Olahraga dan Seni di Sekolah, demikian disampaikan Wawali Manado,  dalam acara pembukaan O2SN dan FS2N bertempat di Lapangan Bantik Malalayang.

“Mari kita bangkitkan segenap bakat, talenta dan potensi dari para siswa agar nantinya dapat mengharumkan nama sekolah dan daerahnya. Raihlah prestasi agar menjadi pribadi yang unggul dengan membuktikan kemampuan terbaik dengan didasari jiwa yang bersahabat dan sportif,” ucap Wawali.
Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Seni Siswa Nasional (FS2N) Tingkat Kota Manado ini, sesuai keterangan dari Ketua Panitia Pelaksana, Ronny Wuisan, S.Pd, akan diikuti oleh sekitar  231 orang siswa dan akan mempertandingkan dan memperlombakan tujuh cabang olahraga yaitu atletik, renang, tenis meja, bulutangkis, voli mini putri, pencak silat, catur dan juga karate.
Selain itu, menyanyi, pidato, gambar bercerita,tari kreasi baru, kriya anyam, pantomime serta apresiasi sastra juga ikut diperlombakan dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Seni Siswa Nasional (FS2N).
Acara pembukaan kegiatan ini ikut dihadiri oleh Kadis Diknas Kota Manado, Dante Tombeg, M.Pd, Camat Malalayang Drs. Danny Kumayas dan seluruh Kepala UPTD Diknas se-Kota Manado. (agl)