Iklan

April 7, 2014, 04:56 WIB
Last Updated 2014-04-07T11:56:36Z
Advetorial

BBGRM Pemkot Kotamobagu Sukses

Walikota KK, Ir Hj Tatong Bara saat menutup pelaksanaan BBGRM

Kegiatan Jalan Sehat
Jurnal,Kotamobagu- Walikota Kota Kotamobagu (KK), Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Drs H Jainuddin Damopolii, Senin (7/4), menutup secara resmi pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kota Kotamobagu, dalam rangka pelaksanaan BBGRM ke-11 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-42 Tahun 2014.
 
Rangkaian kegiatan penutupan pelaksanaan BBGRM Tingkat Kotamobagu tersebut diawali dengan pelaksanaan jalan sehat, yang mengambil
start di lapangan olahraga Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Timur, dan berakhir di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama serta upacara penutupan pelaksanaan BBGRM yang bertempat di Aula Pemkot Kotamobagu.

Walikota dalam sambutan mengatakan, bahwa pelaksanaan BBGRM di Kota Kotamobagu merupakan program pemerintah yang bertujuan meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat di Kotamobagu. 
  
Senam bersama di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu
"Pemkot Kotamobagu akan terus melaksanakan pelayanan yang maksimal kepada seluruh
masyarakat Kota Kotamobagu dan  
melaksanakan berbagai program kegiatan yang  
berkaitan dengan kepentingan warga Kotamobagu,” ujar Walikota.
  
Penyerahan Piala bagi para juara dari berbagai lomba
Walikota menambahkan, memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu dan masyarakat yang telah menyukseskan pelaksanaan kegiatan BBGRM di Kotamobagu.

"Kegiatan BBGRM tahun depan juga akan dilaksanakan pemerintah, demi memberikan 
 pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga  
 Kotamobagu,” ujar Walikota.
Pada kegiatan penutupan BBGRM tingkat Kota 
Kotamobagu, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak 
PKK Kotamobagu, Hj. Anakia Damopolii - Mokoginta SE, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), unsur BKKBN, perangkat Desa dan Kelurahan serta masyarakat diwilayah Kota Kotamobagu tersebut, juga dilaksanakan penyerahan piala bagi para juara dari berbagai lomba yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dan Tim Penggerak PKK Kotamobagu, seperti Lomba Menu Makanan, Lomba Posyandu dan Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Kotamobagu.

Seperti diketahui, pada BBGRM yang berlangsung sejak 10 Maret 2014 hingga 7 April 2014, dilaksanakan berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu diseluruh wilayah Kotamobagu, diantaranya pemberian pelayanan kesehatan gratis, pembuatan akta kependudukan gratis, pasar murah, pelayanan program Keluarga Berencana (KB) secara gratis, pemberian bantuan kepada siswa, pemberian bantuan kepada para petani dan peternak, bhakti sosial dan berbagai kegiatan lainnya, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat umum. (sdb)