Iklan

April 14, 2014, 02:09 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Dekot Pantau Pelaksanaan UN


Dewan saat bertatap muka dengan Kepsek SMA Satu
Jurnal,Manado-Dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN), DPRD Kota Manado melalui komisi D bidang Pendidikan dan Kesejahteraan, melakukan pemantauan langsung ke sekolah-sekolah.

Dari pantauan kami terlihat pelaksanaan UN hari pertama berjalan dengan aman tanpa ada hambatan yang terjadi, seluruh soal dan kertas jawaban lengkapi, saya berharap para siswa dalam mengerjakan soal UN ini dapat menjawab  dengan  sangat baik, " ucap Jhon Iroth, Senin (14/04).

Pantauan dilakukan  mulai dari SMK Negeri 1 dan  kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 1, untuk SMA Negeri 1 Manado jumlah siswa yang mengikuti UN ini berjumlah 654 siswa yang artinya 100%  siswa yang mengikuti UN ini, kata Iroth.

Ia menjelaskan jika di SMK Negeri satu ada 3 anak yang tidak mengikuti UN, namun bukan kesalahan sekolah, sebab pihak sekolah sudah berusaha tapi karena ada kendala  atau masalah tertentu yang membuat mereka tidak mau atau malu  pergi sekolah.
Suasana saat ujian

"Kami berharap persoalan ini ada solusinya yaitu dengan mengikuti ujian Paket C, agar mereka punya hak untuk melanjutkan pendidikan di jenjang lebih tinggi," ujar Iroth.

Muhammad Iqbal Anshari menambahkan dari hasil pantauan Komisi D pelaksanaan UN berjalan dengan normal dan sangat baik, dan para siswa dapat mengerjakan soal UN  dengan sangat baik walaupun terlihat sangat tegang namun mereka mampu menyelessaikan dengan baik " 

Pelaksanaan UN Marilah kita dukung dan awasi bersama, sehingga berjalan dengan  baik dan aman serta tertib, "ajak Anshari.(luq)