Header Ads

Discapilduk KK Pacu Perekaman e-KTP dengan Cara 'door to door'

Ilustrasi Perekaman e-KTP
Jurnal,Kotamobagu- Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kota Kotamobagu terus memacu pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk (e-KPT). Hal dilakukan dengan cara 'door to door' ke rumah-rumah warga. Kepala Bidang Kependudukan Suartini Dadu, mengatakan saat ini masih ada sekira 20%, dimana, dari total jumlah penduduk yakni 131.011wajib KTP, yang baru melakukan perekaman baru sekitar 66.858 wajib KTP. Sisanya sekira 20 ribu lebih masih belum melakukan perekaman,’’ tutur Dadu.

Layanan 'door to door' , diharapkan dapat memacu perekaman di beberapa kelurahan/desa yang ada di Kota Kotamobagu, sehingga dirinya berharap perekaman data untuk Kotamobagu akan selesai sebelum akhir tahun ini. "Apa lagi pemberlakukan KTP manual itu hanya sampai tahun ini saja,"ujar Dadu.

Saat ini pihaknya sedang menunggu pengiriman e-KTP bagi warga yang sudah melakukan perekaman pada beberapa waktu lalu. "Saat ini kami menunggu itu. Dan jika sudah diterima akan langsung kami bawah ke kecamatan masing-masing untuk kemudian diserahkan ke kelurahan/desa warga penerima,"terang Suartini. (sdb)
Diberdayakan oleh Blogger.