Iklan

April 13, 2014, 11:12 WIB
Last Updated 2014-04-13T18:12:57Z
Manado

GSVL : Pileg Selesai, Mari Kita Jaga Keamanan Bersama

Walikota GSVL didampingi istri tercinta bers. anak sarani yang baru Sidi
Jurnal,Manado- Selesainya pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April lalu, membuat Walikota Manado, Dr GS Vicky Lumentut merasa terpanggil untuk memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Kota Manado yang sudah dengan tulus datang ke TPS untuk memberikan hak politiknya.
Walikota sekaligus meminta warga, untuk bisa terus menjaga keamanan dan kedamaian disaat menantikan tahapan Pileg yakni pengumuman dan pleno penghitungan suara hingga di tingkat KPU (Komisi Pemilihan Umum) nantinya.

Hal ini diutarakan Walikota Lumentut Minggu (13/04), saat menghadiri ibadah syukur baptisan dan Sidi jemaat GMIM Getsemani Sakobar Wilayah Sario Manado. Dalam sambutannya, Walikota GSVL panggilan akrab Ketua Asosiasi Walikota se Indonesia ini menyatakan, Pileg telah selesai dilaksanakan dengan situasi yang cukup aman dan terkendali. Oleh karena itu, mari kita warga jemaat bisa menjaga sekaligus sabar menunggu hasil pengumuman dan tahapan pleno penghitungan suara itu nantinya. "Pemilihan legislatif telah berjalan baik aman dan lancar di Kota Manado, mari kita kawal dan menjaga hasil penghitungan suara yang ada. Jangan sampai terjadi gesekan diantara kita, karna Torang Samua Basudara," ujar GSVL dengan senyum khasnya.

Ditambahkannya, selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas peranan semua warga wajib pilih yang telah datang ke TPS untuk mencoblos menentukan siapa utusan wakil rakyat yang akan membawa aspirasi mereka di gedung DPR-RI, DPD-RI, DPRD Propinsi hingga DPRD kabupaten/kota. Pasalnya, dengan partisipasi besar warga jemaat ini. Itu selain bisa membawa perubahan bagi bangsa dan negara, juga yang terpenting adalah menumbuh-kembangkan kesadaran warga menyalurkan hal politiknya di hajatan lima tahun sekali tersebut. "Pemilu Legislatif ini merupakan hajatan lima tahun sekali, jadi sangat rugi jika warga tidak berperan memberikan hak politiknya. Semoga jumlah pemilih tahun 2014 ini, lebih baik dari tahun 2009 lalu," ungkap Walikota GSVL.

Adapun ibadah yang dirangkaikan dengan baptisan dan Sidi jemaat GMIM Getsemani Sakobar dipimpin Pdt Ventje Mawu STh, dengan dihadiri first lady Ny Prof Juleyta P.A Lumentut Runtuwene dan ibunda tercinta Fien Mamuaja dan sejumlah kepala SKPD di jajaran Pemkot Manado.(luq)