Iklan

April 9, 2014, 10:10 WIB
Last Updated 2014-04-10T16:16:30Z
Kotamobagu

Jago Merah Mengamuk Di Kotobangon, Dua Rumah Rata Tanah

Rumah Warga Kebakaran
Jurnal,Kotamobagu- Dua Rumah di Kotabangon samping kantor Pertanahan Bolmong Induk Kecamatan Kotamobagu Timur rata tahah dilalap si Jago merah. Pantauan JurnalManado.com Rabu 9 April sekitar pukul 22.00 Wita, rumah milik keluarga Hairun Niu dan Keluarga Jumiyati Damopolii habis terbakar hanya dengan waktu sepuluh menit. "Apinya sangat cepat. Tambah lagi cuaca berangin sehingga membuat api lebih besar dan meratakan dua rumah kami,"ujar Hairun, dengan hati sedih melihat rumahnya terbakar.

Tambah Hairun, saat itu dirinya bersama  istri Mutiara Yusuf sedang berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Api berasal dari rumah ibu Jumiyati. Apalagi rumahnya, berbahan tripleks. Makanya Api cepat membesar dan langsung merayap ke rumah kami,"tambahnya.

Sementara, menurut penuturan warga setempat, Api tersebut belum tau asal mulanya dari mana. "Kami belum tau api ini berasal dari mana, karena semua warga saat itu berada di TPS menunggu perhitungan suara, dan kami kaget tiba-tiba melihat Api yang besar."tutur warga Kotobangon.

Api dengan cepat dipadamkan oleh dua unit Mobil Kebakaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, di bantu dengan mobil Water Canon dari Polres Bolmong. Dan perkiraan, total kerugian dua rumah tersebut, mencapai ratusan juta.(sdb)