Iklan

April 20, 2014, 00:56 WIB
Last Updated 2014-04-20T07:56:45Z
Boltim

KPU siap Plenokan hasil Perhitungan Suara

Jurnal,Boltim - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Timur sedang melaksanakan pleno hasil pemilihan umum (Pemilu) 9 April 2014 lalu.

Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan Kabupaten Boltim, KPU akan mengumumkan hasil perolehan kursi untuk Calon Legislativ (Caleg) yang akan duduk di DPR-RI,DPR Provinsi,DPR Kabupaten/Kota, dan DPD minggu 20 pukul 09.00 pagi sampai selesai.

Ketua KPU Boltim Hendra Dj Damopolii mengatakan, semua kotak suara sampai malam tadi sudah masuk di KPU khusus Daerah (Dapil) satu dan dua yang ada di Boltim. "Kami akan memplenokan hasil perhitungan dari KPPS,PPS,PPK, hingga masuk di KPU,"kata Hendra.

Untuk tempat atau lokasi nanti, akan disterilkan."Semua yang masuk nantinya akan diberikan I'd card. Mengingat kapasitas tempat yang kami pakai sangatlah terbatas dan akan dijaga ketak oleh personil dari kepolisian,"tambah Hendra.

Ia berharap, kepada semua element masyarakat baik simpatisan hingga pendukung parpol dapat menjaga stabilitas keamanan selama pleno berjalan. "Mari kita wujudkan pemilihan yang aman dan lancar. Dan kami berharap semua dapat menerima hasil dengan hati yang ikhlas. Karena yang dipilih oleh rakyat, itu berarti mereka yang diinginkan untuk mengawali aspirasi di Dewan Perwakilan Rakyat selama lima tahun kedepan,"tutup Ketua KPU, yang belum lama ini bertambah usianya.(sdb)