Iklan

April 21, 2014, 08:20 WIB
Last Updated 2014-04-22T11:20:37Z
Advetorial

Peringatan Hari Kartini Pemkab Bolmong Berlangsung Khidmat

Wakil Bupati bersama Muspida, Sekdakab Bolmong mengikuti Upacara
Jurnal,Bolmong- Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke- 135 Tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar upacara dirangkaikan dengan apel korpri di halaman kantor Bupati Bolmong senin (21/04).

Upacara yang berlangsung khidmat ini, dipimpin oleh Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh selaku Inspektur upacara dan dihadiri unsur musyawarah pimpinan daerah, Sekdakab Bolmong Drs Farid Asimin MAP, jajaran asisten, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bolmong, para camat dan sangadi serta seluruh PNS se Kabupaten Bolaang Mongondow.
Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh
Wakil Bupati melalui sambutan pemerintah menyampaikan perjuangan Ibu Kartini dalam mensejajarkan harkat martabat dan kedudukan perempuan patut menjadi contoh dan motivasi bagi kita semua terutama kaum perempuan indonesia masa kini.


"Perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa" ujar Wabup.


"Peranan perempuan dalam berbangsa dan bernegara sangat besar baik berupa peran ibu dalam membimbing anak-anaknya dan menjadi pendamping suami telah menunjukkan tanggung jawab besar menyiapkan sumber daya manusia yang utuh" ungkap wabup.


Pada kesempatan tersebut Wabup juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow yang turut berperan aktif mensukseskan pesta demokrasi pemilihan umum legislatif Tahun 2014, sehingga berjalan aman dan lancar.
Usai pelaksanaan upacara Wabup didampingi sekda menyerahkan 1 unit kendaraan truk tangki air dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bolmong.

Ditambahkan perjuangan Kartini telah mengawali kiprah perempuan indonesia saat ini untuk turut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan positif, hingga mampu bersaing dengan kaum laki-laki dengan menempati posisi strategis. (sdb)