Iklan

April 16, 2014, 04:05 WIB
Last Updated 2014-04-16T11:05:26Z
ManadoPendidikan

UN hari ketiga lancar, Wawali berharap peserta UN berhasil

foto oleh : Daniel_Andree / Wawali saat membuka soal UN
Jurnal,Manado- Hari ini (16/04) adalah Ujian Nasional hari ketiga. Wakil Walikota Manado Dr.Harley Mangindaan 'Bang Ai' kembali kunjungi sekolah-sekolah yang melaksanakan UN didampingi Assisten 1 Kota Manado Drs. J. Pangkerego, MAP, dan Sekretaris Diknas Kota Manado, Corry Tendean SH. 

Kali ini giliran SMU Tjokroaminoto dan SMA Muhammadiyah yang mendapat kunjungan. Dalam kesempatan tersebut, Wawali 'Bang Ai' sekaligus membuka naskah soal ujian dikedua sekolah tersebut.
Wawali berpesan agar siswa lebih teliti lagi dalam mengerjakan tiap-tiap soal dan berharap agar semua siswa yang mengikuti UN bisa lulus semuanya. “Untuk itu berdoalah sebelum menjawab seluruh soal ujian yang diujikan, baru membaca satu persatu soalnya,” kata 'Bang Ai'. 

'Bang Ai' juga meminta agar para siswa jangan tergesa-gesa menjawab soal ujian agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan lulus dengan hasil yang terbaik. 
Wawali menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian untuk tingkat SMU/SMK/MA sampai hari terakhir ini berjalan dengan lancar, tertib dan tidak ada kendala yang berarti. Baik pengawas beserta para guru menjalankan tugasnya dengan baik. Untuk itu, Wawali mengharapkan agar seluruh siswa yang telah mengikuti Ujian Nasional bisa mendapatkan hasil positif menjelang pengumuman ujian nanti.

Dari pantauan jurnalmanado.com , siswa yang mengikuti Ujian Nasional di SMA Cokroaminoto tadi pagi sebanyak 51 siswa, namun hanya diikuti 50 siswa sedangkan 1 orang siswa drop out, dan untuk SMA Muhamadiyah terdaftar 26 siswa dan semuanya ikut dalam UN tersebut. (luq)